Senin, 11 Oktober 2010

Burger, Siapa tak kenal Kudapan yang digemari Saat ini?

Apakah anda suka makan burger? Tipe burger yang bagaimana yang anda sukai?

Salah satu kudapan yang digemari saat ini ialah burger. Sepanjang jalan akan mudah terlihat penjaja-penjaja burger ini. Dari yang hanya menggunakan gerobak tradisional alias dorongan biasa sampai membuat gerobak istimewa alias berhiaskan gambar dan merek burger yang menarik.

Belum lagi resto dan kafe yang khusus menjual burger ini. Dari merek lokal bersuara asing sampai franchise resmi dari negara seberang.

Jika ditanyakan bisa dijumpai dimana? Mulai dari abang yang ngider dari satu RT ke RT lain, gerobak nongkrong disekolahan, gerobak nempel dilapangan parkir orang, rumah yang di jadikan kafe burger sampai franchise dari berbagai negara.

Salah satu franchise burger yang sempat tidak bertahan di Jakarta namun sekarang kembali mengunjungi Jakarta adalah Burger King.

Di Djakarta Theater, si Burger King kembali meramaikan komplek Djakarta Theater ini bersama dengan café o la la (lokal), pizza hut (franchise) dan beberapa resto lokal dan franchise lainnya. Sedangkan diseberang jalan ada McDonald teramai di Indonesia.

Melihat harganya, Burger King ini bukan barang murah. Bagiku boleh dikata termasuk kategori ‘jangan sering-sering dech'. Dari segi rasa, ya burger... J. Bukan sesuatu yang istimewa.

Dibandingkan dengan burger-burger gerobak/kafe yang sedang menjamur secara rasa, masih bisa menang si gerobak/kafé. Aku mengatakan demikian karena rasa saus si gerobak/kafe biasanya lebih variatif dan lebih sesuai dengan lidah Indonesia yang suka dengan bumbu-bumbu yang agak ‘berasa'.

Mampukah Burger King ini melawan si Burger Lokal bahkan melawan Mc Donald yang sudah merajai franchise burger di Indonesia. Kita tunggu saja.

Sadur : wikimu
sandwich

Tidak ada komentar:

Posting Komentar