Rabu, 20 Oktober 2010

10 Macam burger Termahal di Dunia

Burger di Amerika biasa disebut dengan junk food (makanan yang kurang bagus) akan tetapi di beberapa restoran di Amerika dengan berani membuat berbagai inovasi unik, dengan berani membuat makanan murah ini menjadi makanan yang luar biasa dengan menggunakan daging sapi khusus. Dengan demikian harganya melonjak menjadi makanan yang berkelas tinggi. Dibawah ini adalah 10 burger-burger termahal, dari ratusan ribu sampai hampir $p 8 juta Rupiah.

1. Cheese Burger Sapi Kobe dengan Jamur dan Bacon
Burger di Amerika biasa disebut dengan junk food (makanan yang kurang bagus) akan tetapi di beberapa restoran di Amerika dengan berani membuat berbagai inovasi unik, dengan berani membuat makanan murah ini menjadi makanan yang luar biasa dengan menggunakan daging sapi khusus. Daging sapi Kobe memang terkenal sangat mahal dan lembut, apalagi dengan tambahan keju Gorgonzola, ditambah jamur tumis, bacon dan selai bawang.
Harganya? .75 sekitar 220 Ribu Rupiah! Anda ingin mencobanya?



2. Hamburger Spago
Di Spago restoran di Beverly Hills, anda akan bertemu dengan menu Hamburger dengan harga fantastis: 250.000 Rupiah! Kenapa bisa semahal itu? Ternyata karena restoran ini dikelola oleh seorang Chef bernama Wolfgang Puck, dan Wolfgang adalah pecinta burger. Jadi jangan takut, burger yang dia sajikan tentunya adalah burger terbaik bayangkan aja, burger dengan keju cheddar, bawang merah panggang plus aioli bawang putih.. pasti seru!!



3. Kobe Sliders
Seperti halnya di Indonesia, retorannya terletak di dalam shopping mall. Bedanya view dari restoran ini menghadap Lautan Atlantis. Restoran ini memang surganya untuk penggemar burger slider. Salah satu menu favorit yang terdiri dari enam potong burger kecil kecil. Masing-masing mendapat ‘bantuan’ berupa Russian Dressing, bawang, plus Keju Swiss. Yang menarik adalah masing-masing burger dibuat dari daging sapi Kobe, dengan harga: 300 Ribu-an per porsi.. dengan kata lain 1 burger harganya 50 Ribu Rupiah!!!



4. 21 Burger, 21 Burger adalah sesuai dengan nama restorannya yang dikenal dengan nama 21 di New York. Burger ini dibuat dengan tambahan lemak dari bebek, marjoram dan thyme, bahan khas yang membuat menu ini berbeda dari berbagai burger lain. Selain itu, makanan ini disajikan dengan tomat panggang, bawang dan kentang panggang juga!
Harganya atau sekitar 325 Ribu Rupiah per porsi. Mahal ya gan? Burger McDonald aja kerasa mahal, apalagi yang ini ??






5. Burger Rossini
Burger Bar adalah nama tempat dimana anda bisa menikmati Burger Rossini. Burger bar ini adalah milik Hubert Keller dan walaupun suasananya santai, tapi sekali Anda melihat menu yang ada, baru Anda akan mengerti bedanya.
Harganya dalah (sekitar Rp 600rb) dan terbuat dari daging sapi Kobe dengan saus truffle (sejenis jamur) dan foie gras (hati angsa khas Perancis) yang diapit sepasang roti bawang yang akan membuat air liur kita meleleh hanya dengan melihatnya.



6. Grand Burger
Grand Burger dijumpai burger ini di McGuire’s Irish Pub di Pensacola, Florida, USA. Burger ini dibuat dari daging filet mignon segar, tapi bukan hanya ini yang membuatnya istimewa. Selain daging, burger ini juga diisi selada, tomat dan bawang, tapi, ada tambahan lain! Kaviar! Yang unik dari restoran ini adalah anda bisa memesan burger sesuai dengan kreasi anda. Dari yang namanya ‘burger kacang’ sampai dengan ‘sampah burger yang mengerikan’ (dari namanya aja mengerikan ya)
Harga burger ini sebesar Rp 1 juta rupiah. Wah…kalau ada yang mau traktirin…mau donk



7. Burger Double Truffle
Di tahun 2001, koki yang juga selebriti Daniel Bouolud, pemilik DB Bistro Moderne di New York, USA ini mulai memperkenalkan trend burger mewah yang berharga mahal. Burger ini diisi dengan foie gras (hati angsa khas Perancis), ditambah dengan iga bakar dan truffle.
Harga burger ini adalah (sekitar Rp 270ribu). Akan tetapi itu masih tidak seberapa. Restoran ini menyediakan burger dengan nama Double Truffle dengan harga 0 (sekitar 1.5 juta) bistro miliknya. Double Truffle ini begitu mahal karena Truffle yang digunakan untuk burger ini sampai 2 ons!



8. Burger Richard Nouveau
Burger Richard Nouveau, demikianlah nama burger yang bisa dijumpai di Wall Street Burger Shoppe, Sall Street, New York, USA. Burger ini dibuat dari daging pilihan dari 10 ons (hampir 1kg) sapi Kobe, dan dilumuri dengan foie gras (hati angsa khas Perancis), truffle (sejenis jamur) dan daun emas! Bahkan saus mayones yang dibuat khusus untuk Burger ini juga diberi tambahan truffle dan daun emas!
Harganya? 5 atau sekitar Rp 1.7 juta. Sebagai bonus, hash browns (kentang) yang dinikmati bersama burger ini digoreng dari lemak bebek. wooww..



9. Absolutely Ridiculous Burger
Nama aslinya Absolutely Ridiculous Burger. Burger ini bisa dijumpai di Mallie’s Sports Bar, Detroit, USA. Pemilik Bar nya sendiri mengakui bahwa tidak ada alasan kenapa para pengunjung Mallie’s Sports Bar di Southgate, Michigan harus memakan burger super besar yang terbuat dari 150 lbs (sekitar 68kg) daging sapi. Akan tetapi bar ini tetap menyediakan burger ini dengan pemberitahun 72 jam sebelumnya bagi yang ingin berpesta disana.
Harga burger ini adalah 9 atau sekitar Rp 5 juta rupiah. Akan tetapi Kalau anda membawa 1 tim dengan jumlah maksimal 30 orang dan bisa menghabiskan burger RAKSASA ini dalam 1 jam maka burger itu akan menjadi GRATIS Ini berarti 1 orang harus menghabiskan diatas 2 kg daging dalam 1 jam! Berani mencobanya?



10.Burger Daging Sapi Kobe dan Lobster Maine
Nama asllinya adalah Kobe Beef and Maine Lobster Burger yang yang bisa dinikmati di Le Burger Brasserie di Las Vegas, Nevada, USA. Burger ini dibuat dari daging sapi kobe giling ukuran besar ditambah potongan lobster besar-besar juga. Setelah matang, burger tadi diberi saus yang dibuat dari Keju Brie, prosctiuttobalsamic (yang dibuat dari cuka anggur).
Harganya adalah 7 atau sekitar ? 7,8 Juta Rupiah! Sanking mahalnya, sebagai komplemen anda akan dikasih 1 botol Dom Perignon Rose untuk menemani makanan ini. Dom Perignon adalah sejenis minuman keras yang terkenal dengan rasa nya yang tak terlupakan.
Kutipan : uniqpost
table8, sushi tei

3 komentar:

  1. Meskipun Hamburger termasuk junkfood tapi makanan yang satu ini banyak yang meminati yaaa... ahhhhhh makin ngilerrr deh liat pic hamburger diatas...
    Nah kalo yg diatas itu hamburger termahal didunia, yang satu ini hamburger terbaik didunia lhooo. Untuk lebih jelasnya cek disini yuuuk http://penulispro.com/hamburger-terbaik/15923/

    BalasHapus
  2. I have been visiting your recipe blog from past 3 months. The way of recipe tips looks to be easy for all readers. I would personally recommend our blog visitors to subscribe to obtain useful posts like this periodically. Particularly post on "10 Macam burger Termahal di Dunia" is awesome. Get in touch with us via our websites Vegetarian restaurant | Sweet Shop

    BalasHapus
  3. Great post on "10 Macam burger Termahal di Dunia". As a professional chef i have to appreciate your work. Keep Posting useful posts like this. Keep in touch with my websites- Culinary Schools | Cooking Schools

    BalasHapus