Kamis, 30 September 2010

Beef Black Papper Thai sampai Brocolli Garlic - Masakan Thailand

Model pengembangan cafe restoran di kawasan Dago dan Bandung Utara, membuat banyak pengelola cafe restoran bersaing soal menu khas dan kenyamanan suasana. Di sisi lain, pengelola juga harus rela menurunkan harga produk dalam menu, karena tidak berdaya menghadapi kebutuhan areal parkir. Untuk yang terakhir ini, selain membuat tamu harus menempatkan kendaraan cukup jauh, pengelola harus berpikir lebih banyak untuk menjaga jumlah pengunjung.

Cafe Restoran Terluas di Bandung Utara
Namun, semua persoalan ini sepertinya tidak terjadi di Sierra, Cafe and Lounge. Cafe restoran itu sudah dilengkapi dengan areal parkir sangat luas, terlebih bila MDers membandingkannya dengan cafe restoran sejenis di kawasan Dago Pakar. Bahkan, areal parkir Sierra mampu diisi hingga 400 mobil bila menggunakan jasa Valet Parking, dan menurun setengahnya jika pengunjung memarkir sendiri kendaraannya. Sedang untuk kendaraan bermotor, terdapat areal di basement gedung yang tak kalah luas untuk menampung kendaraan roda dua. Sierra memang cafe restoran yang sangat luas.



Dari bangunannya sendiri, Sierra memiliki tiga lantai yang bisa dipenuhi pengunjung. Lantai utama, Lobby Lounge, menjadi tempat yang paling sering digunakan menerima tamu di cafe restoran ini, dengan kapasitas mencapai 350 orang. Lalu di bagian atas atau Bukit Pakar Room, tamu yang bisa ditampung mencapai 500 orang. Sedang di lantai paling tinggi yang dinamakan Panorama Room, 300 orang pengunjung dapat ditampung cafe restoran ini. Praktis, Sierra selalu jadi daftar nomor satu event-event medium yang diadakan pihak pemerintah Kota, gathering yang diadakan kantor-kantor swasta, sampai kegiatan personal seperti ulang tahun dan pernikahan.

Hebatnya lagi, setiap lantai di cafe restoran ini masih bisa "dilebarkan" untuk menampung para undangan dalam acara masal tersebut. Misalnya saja, Lobby Lounge bisa dinaikkan daya tampungnya menjadi 800 orang, seperti yang sering dilakukan untuk wedding event. Atau Bukit Pakar Room yang bisa menampung pengunjung hingga 500 orang. Menurut General Manager Sierra, Wali, berkat kelebihan daya tampung cafe restoran ini, sebanyak 3-4 kali kegiatan massal bisa dilterima Sierra dalam seminggunya. Jumlah yang sangat jauh dibanding cafe restoran sejenis di kawasan Bandung Utara.


Cafe Restoran dengan Menu Terlengkap
Tak cuma memberikan keleluasaan para pengunjungnya untuk datang beramai-ramai, Sierra juga menawarkan tempat yang bersih, nyaman, dan punya pemandangan eksotis ke Kota Bandung. Jika areal parkir dan luas ruangan sudah menunjang kehadiran para tamu yang datang berbondong-bondong, customer juga bisa menikmati aneka menu masakan dan minuman yang jumlahnya mencapai 150 menu, hanya untuk menu reguler saja.

Misalnya, ada pilihan menu masakan Thailand yang berisi Beef Black Papper Thai sampai Brocolli Garlic. Lalu untuk Chinese Food, MDers bisa menikmati paket Chicken Kungpao sampai Nasi Goreng Yang Chow. Kemudian, aneka masakan khas Indonesia yang bisa dipesan seperti Gepuk, Ayam Goreng, Ikan Rica-rica, Sayur Asem, sampai Kerupuk.


Menurut Wali, variasi menu terbanyak umumnya diberikan Sierra dalam kegiatan massal seperti pernikahan, karena model penyajian yang menggunakan pola prasmanan. Customer sendiri diberi banyak pilihan untuk menyuguhi para undangannya, seperti aneka Paket Buffet yang ditawarkan cafe restoran ini. Misalnya untuk Paket Buffet 1 seharga Rp 77.500 per orang, setiap undangan akan mendapat Beef, Chicken, Seafood, Side Dish, Vegetables, Fresh Fruit atau Pudding, Ice Lemon Tea atau Soft Drink, dan Air Putih.

Sedang untuk Paket Buffet 5 seharga Rp 145.000 per orang, MDers bisa mendapat Appetizer, Soup Zuppa, Maincourse, Fresh Fruit, Grand Pastry Cake, Fresh Fruit Juice. Pilihan ini bisa diubah sesuai kehendak MDers, misalnya dengan mengganti isi Paket Buffet 5 menjadi Pasta Bar, Bakso Tahu, Sate Ayam, Lontong Cap Go Meh, Cassava plus Ice Cream, Mie Kocok, Tempura, Nasi Campur Bali, Sukiyaki, Fushion Sushi, aneka Nasi, Salmon, Crepes plus Ice Cream, Roast Duck, Beef Teriyaki, aneka Rujak, sampai jajanan pasar. Benar-benar lengkap dari 'A-Z!'



Pastinya, MDers bisa mengajak siapapun, berapapun jumlahnya, untuk menikmati masakan apapun di Sierra. Karena inilah satu-satunya cafe restoran paling luas dan lengkap di kawasan Bandung Utara.


Sumber     : seindystraveling
Lihat juga :
the cafe
coffee bean
starbucks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar