Minggu, 12 Juni 2011

Kuliner makanan indonesia

Pernah gak terdengar di benak kalian makanan kuliner yang benar benar nikmat, kebiasaan kuliner makanan ini biasanya di minati mereka yang benar benar ingin meraskan kekhasan masakan indonesia mulai dari sabang sampai merauke, sensasi makanan tanah air indonesia ini tidak habis habisnya untuk di eksplore secara terus menerus, kita semua tahu bahwa setiap daerah di indonesia punya yang namanya makanan khas yang beraneka ragam dan rasa yang benar benar nikmat. Saya sendiri ingin merasakan yang namanya kuliner makanan berhubung uang yang saya punya pas pasan yah terpaksa saya harus relakan niat saya untuk mencicipi makanan khas indonesia, one day nanti saya ingin kuliner makanan dari sabang sampai merauke bersama keluarga tercinta hehe ( kalo sudah berkeluarga sih hehe)

Saya sendiri tinggal dikudus sewaktu kuliah di UMK kurang lebih 3,5 tahun di kota kretek tersebut selain terkenal karena pabrik rokok yang sangat terkenal seperti Djarum dll, di Kudus juga terkenal yang namanya soto dan lentognya , 2 makanan ini menjadi makanan khas kota kudus yang sangat diburu orang karena rasanya dan kelezatannya disamping harganya yang sangat terjangkau mulai dari 5 ribu sampai dengan 15ribu. Sangat murah bukan !!! so kalo pergi ke kudus atau hanya sekedar mampir di kudus jangan sampai lewatkan makanan khas kudus ya coba rasakan kulinernya.

Itu merupakan sedikit contoh tempat saya yang mempunyai makanan khas yang banyak di gandrungi oleh pecinta kuliner indonesia. Mencoba keluar dari kudus kita coba ke jakarta, kota satu ini merupakan ibukota dari Indonesia tercinta tanah kelahiran nenek moyang saya hehe. Jakarta sendiri memang mempunyai segudang misteri yang belum bisa terungkap semunya baik dari kuliner maupun budaya di jakarta. Jakarta menjadi tempat yang sangat favorit menjelma menjadi tempat berkumpulnya para pedagang yang menjual makanan khas indonesia diberbagai tempat dijakarta dan hampir disetiap sudut kota jakarta ini menjadi ladang subur para pedagang yang menjual makanan khas dari wilayah seluruh indonesia.

Saya merasa bangga menjadi bangsa indonesia selain mempunyai budaya aneka ragam bahkan sampai ada yang diakui negara tetangga (kurang ajar bener ne negara sampai mengakui budaya bangsa kita ini), indonesia mempunyai aneka makan yang sangat melimpah dari sabang sampai merauke, meski kadang salah satu kekuatan kita ada di budaya maupun makanan indonesia yang khas ini dari pemerintah kurang bisa memaksimalkan potensi yang sangat besar ini, kita berharap kedepannya indonesia semakin baik dan bisa memaksimalkan apa yang dimiliki bangsa ini sejak dulu kala.

Daftar makanan khas indonesia :

Sumatera Utara

* Angsle
* Tuak
* Lemang
* Arsik
* Uyen
* Tok-tok
* Sambel hebi
* Roti Ketawa
* Bika Ambon
* Bolu gulung
* Lapis legit
* Kwetiau
* Pangsit
* Pok pia
* Pisang molen
* Saksang
* Tanggo-tanggo
* Mutiara Bagan Siapi-api
* Soto Medan
* Lappet
* Ombus-Ombus
* Sangsang
* Naniura
* Arsik
* Lomok-Lomok
* Kidu-Kidu
* Babi Panggang Karo
* Cipera
* Terites
* Cimpa

tunggu postingan Selanjutnya ya ...

Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar