Minggu, 21 November 2010

Pilihan menu Sehat Saat Cuaca Ekstrim

Perubahan cuaca yang ekstrim saat ini mengharuskan kita senantiasa menjaga stamina tubuh. Selain rutin melakukan exercise, mengonsumsi nutrisi sehat kaya serat adalah salah satu cara yang disarankan oleh para ahli kesehatan.

Kesibukan rutin seringkali menghalangi keinginan kita memenuhi kebutuhan menu kaya nutrisi ini. Spinelli sangat memahami kebutuhan ini, dan menyediakannya khusus untuk Anda. 2 Smoothies “kaya” rasa dari berbagai buah segar dan 2 jenis Salads yang bisa dijadikan pilihan lunch Anda.

SMOOTHIES
Pilihan minuman sehat dari buah segar yang dipadukan dengan susu, yogurt dan madu alami.

1. Banana Smoothie
Terbuat dari pisang yang dicampur dengan susu tinggi kalsium, yogurt rasa original, dan sedikit madu, smoothies ini menjadi minuman antioksidan yang bisa diandalkan untuk menetralkan efek nikotin dalam tubuh yang disebabkan karena merokok. Selain itu, kandungan tryptophan dalam pisang yang kemudian diolah tubuh menjadi serotonin, diketahui dapat memperbaiki mood yang sering kali tidak terkendali karena tekanan pekerjaan. Sebuah fakta kesehatan lain menyatakan bahwa mengonsumsi pisang secara teratur, tidak saja membantu proses metabolism dan melancarkan pembuangan, melainkan juga mencegah terjadinya stroke hingga 40%.

2. Fruity Berry Smoothie
Dibuat dari bahan utama stroberi, buah yang tampilannya menarik ini selain memiliki cita rasa segar yang khas, juga mengandung vitamin C alami dosis tinggi. Formula smoothie yang mengandung yogurt ini sangat lezat dan diketahui dapat membersihkan unsur-unsur toksin dari dalam darah.

SALADS
Disajikan sebagai pilihan one dish meal yang sarat nutrisi dan sangat praktis sehingga Anda dapat mengonsumsi menu sehat hanya dalam waktu singkat!

1. Potato Salad
Salad yang mengandung karbohidrat karena terbuat dari potongan kentang ini, dilengkapi daging barbecue,
hot dogs, roast, dan cabikan daging ayam goreng. Pilihan menu yang tepat jika Anda hanya punya sedikit waktu untuk makan, atau harus melewatkan makan siang di meja kerja karena deadline yang ketat. Potato salad adalah makanan yang sangat praktis.

2. Tropical Chicken Wardoff Salad
Resep berusia hampir 100 tahun ini terbuat dari campuran potongan apel, seledri dan mayones. Demi
melengkapi kebutuhan nutrisi, Spinelli menambahkan potongan daging ayam, anggur, dan kacang walnut.
Agar rasanya lebih khas, sedikit yogurt dan perasan air jeruk dicampurkan ke dalam mayones dan menjadi
salad dressing yang lezat.

So tunggu apalagi? Anda dapat datang dan membeli, atau meminta seseorang untuk membelikan menu
praktis kaya gizi ini di Spinelli, segera!


* metrogaya
Lihat juga : marzano, pizza hut, sandwich

Tidak ada komentar:

Posting Komentar